Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang perlu diketahui dalam belajar Tenses

Strategi Belajar Tenses

Tenses merupakan hal penting dalam materi tata bahasa inggris, Belajar tenses kadang membosankan karena beberapa faktor. salah satu penyebab siswa sulit memahami tenses adalah mereka tidak mempelajari hal hal yang perlu diketahui sebelum terjun belajar tenses. Nah apa saja sih hal hal yang perlu diketahui dalam belajar tenses??
Baca Juga : Penggunaan Kata "As" 

Mengetahui definisi Tenses

Sebelum belajar lebih mendalam tentang tenses, ada baiknya kalian mengetahui hal pokok yaitu apa yang sedang diepelajari. Tenses merupakan aturan dalam membuat kalimat atau juga bisa perubahan kata kerja yang dipengaruhi oleh waktu dan karakter kejadian. dan mengetahui tujuan belajar adalah sesuatu hal yang mendasar.
Baca Juga : Penggunaan Connector and, but, or, yet, so

Belajar karakter / sifat kejadian dan Perbedaan waktu

Mulailah belajar dari faktor yang mempengaruhi perubahan kata kerja dalam tenses, yang pertama adalah mengetahui sifat dari sebuah kegiatan dan yang kedua mengetahui perbedaan waktu. dua faktor ini yang memudahkan anda nantinya mengetahui tenses lebih mendalam. 

Belajar untuk menghafal nama nama tenses

Sebelum belajar Rumus atau Formula , sebaiknya kalian menghafal nama nama tenses terlebih dahulu, agar rumus yang nantinya dihafal lebih mudah. perlu diketahui ada 16 nama tenses dan saya nanti akan memberikan trik bagaimana menghafal tenses dengan cepat.
Baca Juga : Penggunaan Do, Does, Did

Belajar Rumus Tenses

Untuk bisa menghafal nama tenses dengan cepat, kalian bisa gunakan sebuah metode menghafal. saya sarankan jangan menghafal tenses dengan cara klasik, karena akan mempersulit kita menghafal rumus disetiap tensesnya, kalian bisa gunakan table untuk menjabarkan tenses agar lebih mudah. nantinya admin Blog 99 TOEFL akan memberikan materi menghafal tenses di postingan berikutnya.

Aplikasikan Tenses dengan Lagu

Agar rumus tenses lebih mantap untuk diingat, kita bisa gunakan metode menghafal rumus dengan sebuah lagu, kalian bisa menggunakan irama irama lagu yang kira kira cocok dengan tenses dimana kita bisa menggunakan lirik dengan rumus tenses di masing masing waktu kejadian.

Menghafal Keterangan waktu / Adverb

Tenses adalah perubahan kata kerja dikarenakan faktor waktu, dari definisi tersebut bisa kita ketahui bahwa perubahan kata kerja akan berubah-ubah sesuai dengan perbedaan waktu. contoh keterangan waktu : Now, Yesterday dll. kalian bisa hafalkan keterangan waktu tenses yang sering muncul dalam soal tenses. dengan menghafal keterangan waktu atau memahaminya, akan mempermudah kalian membedakan macam macam tenses. 

Mengerjakan soal tenses

Hal lain yang juga penting adalah latihan soal, tujuan berlatih soal tenses agar kalian memahami perbedaan tenses yang digunakan dalam sebuah kalimat. selain itu, kita juga akan lebih mudah menganalisa soal tenses jika sudah terbiasa mengerjakan soal. respon untuk menentukan tenses dalam soal akan lebih mudah.

Membaca artikel tentang Tenses

Tidak ada salahnya untuk membaca artikel artikel terkait tentang tenses, agar kalian memiliki informasi tambahan yang mungkin belum diketahui sebelumnya. semakin banyak informasi yang anda baca , akan memantapkan pemahaman kalian tentang tenses.

Jika beberapa tips ini kalian praktekan, saya yakin belajar tenses akan lebih mudah.
Itulah beberapa tips , dan hal hal yang perlu diketahui dalam belajar tenses. semoga postingan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar jika ada pertanyaan.
Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Hal yang perlu diketahui dalam belajar Tenses"