Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaiamana Cara daftar Tes TOEFL Resmi??

Ini dia cara mendaftar tes TOEFL  

Bagaiamana cara mudah mendaftar Tes TOEFL yang Resmi ETS
Artikel ini membahas Bagaimana cara melakukan registrasi tes TEOFL yang dikeluarkan Oleh ETS. ETS adalah Lembaga yang memiliki wewenang untuk memberikan pengujian dan juga penilain tes TOEFL dimana TOEFL adalah produk dari LembagaETS. Bagaiamana caranya agar kalian bisa mudah mendaftar Tes TOEFL ETS yang resmi ini??

Perlu diketahui bahwa biaya tes TOEFL ETS cukup mahal, tergantung dari jenis tes TOEFL yang ingin kalian ambil. karena itu, jika belum siap siap betul, saya sarankan untuk belajar materi TOEFL dan Mengenal soalsoal yang diujikan terlebih dahulu. sayangkan, kalau sudah daftar dan hasilnya tidak bagus.

Blog 99 TOEFL memberikan materi TOEFL Gratis disertai Bukupedoman untuk belajar, yang pasti kalian akan memiliki pengetahuan tentang TOEFL beserta materi dan latihan Tes nya.
Nah sekarang langkah mendaftar Tes TOEFL nya bagaiamana??
Menurut ETS, ada beberapa cara mendaftar tes ;

Melalui website ETS/Perwakilan lembaga ETS di Indoensia

Tes TOEFL ITP adalah tes TOEFL yang juga masih produk tes ETS, merupakan tes yang berfungsi untuk mengukur kemampuan bahasa inggris level standar. tes ini hanya menguji tiga kemampuan yaitu Listening, Grammar, dan Reading. Tes TOEFL PBT/IBT merupakan tes yang lebih berskala internasional karena fungsinya bisa digunakan untuk mendaftar sekolah atau keperluan di Luar Negeri. Kemampuan yang diujikan lebih lengkap yaitu : Listening, Writting, Reading, dan Speaking. khsush untuk PBT tidak ada kategori Speaking namun diganti soal Structure and Written.

Untuk mendaftar tes TOEFL ITP/PBT/IBT silahkan anda mengujungi situs ITC - Indonesia, dimana lembaga ini merupakan perwakilan dari ETS , yang memberikan pelayanan tes dan juga ada program pengembangan kemampuan bahasa inggris. kalian bisa mengunjungi website ITC-Indonesia dan membuat akun terlebih dahulu. cek menu jadwal dan lokasi tes terdekat. anda bisa menggunakan laptop atau komputer untuk mengsisi formulir pendaftaran Online diwebsite tersebut.

Untuk mendaftar melaui website ETS anda bisa mengunjungi websitenya di ets(dot)org , dan anda bisa mengujungi menu daftar untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu, proses input memakan waktu kuranglebih 15 menit, pastikan koneksi internet bagus dan sudah disiapkan untuk data data anda.

Mendaftar melalui Lembaga Pendidikan atau Universitas

Mendaftar tes TOEFL juga bisa melalui lembaga tertentu di Indoensia yang sudah bekerjasama dengan ETS dalam memberikan tes , untuk tes ITP bisa di Univeristas yang memiliki Lembaga Bahasa seperti : UGM, UNY,UPI,UNSOED. silahkan kontak website masing masing universitas.
Mendaftar melalui Lembaga berskala Internasional bisa dilakukan di beberpa lembaga seperti ITC-Indoensia, English First, ION Jogjakarta, dan Lembaga kursus lain. silahkan kunjungi website lembaga masing masing dan tanyakan ketersediaan jadwal tes.

Tips Sebelum Mendaftar

Pastikan anda sudah mengetahui jenis TOEFL yang ingin diikuti apakah mau ambil tes PBT/ITP/IBT. Persiapkan segala sesuatunya baik pengetahuan tentang soal ataupun peralatan yang akan dibawa dalam tes.
Pastikan data yang anda berikan lengkap dan benar, dari Nama dan juga alamat anda. ini penting karena nanti akan di cek ktp anda dengan nama anda di formulir pendafataran.

Ambil Jadwal yang possible

Jadwal tes yang akan anda ambil sebaiknya memungkinkan dengan kesiapan mengikuti tes, jika dirasa anda tidak punya banyak waktu karena kerja atau kesibukan lain, cari jadwal tes yang bisa diikuti. cek dan tanyakan jadwal tes di mana anda mendaftar.

Jaga kesehatan karena , nanti anda akan tes kurang lebih dua jam, cukup lama dan jangan lupa untuk menggunakan baju yang cukup hangat karena ruangan tes kdan ber AC.
Itulah Artikel saya membahas Cara dan Langkah mudah mendaftar tes TOEFL resmi semoga bisa bermanfaat.

Post a Comment for "Bagaiamana Cara daftar Tes TOEFL Resmi??"